DetikNews
Kamis 20 September 2018, 09:37 WIB

Ups, Lambang Kabupaten Bandung Barat di Acara Pelantikan Salah

Tri Ispranoto - detikNews
Ups, Lambang Kabupaten Bandung Barat di Acara Pelantikan Salah Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Enam kepala daerah terpilih di Jabar hari ini akan dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Satu dari enam kepala daerah itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) yaitu Aa Umbara-Henky Kurniawan.

Sejumlah spanduk berisi pengumuman pelantikan sudah menghiasi Jalan Asia Afrika sejak kemarin. Sekilas tak ada yang aneh dari spanduk tersebut. Namun jika diteliti lebih dalam ada kesalahan fatal.

Spanduk dengan logo Pemprov Jabar itu berisi tulisan pengumuman 'Pelantikan Bupati dan Walikota Serta Wakil Bupati dan Wakil Walikota Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Provinsi Jawa Barat Tahun 2018'.

Di bawah tulisan itu terdapat enam lambang daerah yang kepala daerahnya akan dilantik hari ini. Paling atas terdapat lambang Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bekasi. Sedangkan di bawah terdapat lambang Kabupaten Purwakarta, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sumedang.

Logo Bandung Barat salah, ini logo Kabupaten BandungLogo Bandung Barat salah, ini logo Kabupaten Bandung Foto: Tri Ispranoto


Rupanya dari enam daerah yang ada, lambang Kabupaten Bandung Barat salah. Lambang yang digunakan merupakan milik Kabupaten Bandung. Sementara lambang daerah lain telah sesuai.

Pantauan detikcom spanduk tersebut sudah ada sejak acara belum dimulai. Spanduk dipasang mulai dari perempatan Jalan Asia Afrika-Tamblong hingga ke Alun-alun Bandung. Kemungkinan spanduk serupa juga terdapat di titik lain.

Ini logo Bandung Barat yang benarIni logo Bandung Barat yang benar Foto: Istimewa

(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed