DetikNews
Kamis 20 September 2018, 09:19 WIB

Pelantikan Kepala Daerah, Jalan Asia Afrika Ditutup Sementara

Tri Ispranoto - detikNews
Pelantikan Kepala Daerah, Jalan Asia Afrika Ditutup Sementara Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Hari ini enam kepala daerah di Jabar akan dilantik di Gedung Merdeka, Kota Bandung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Selanjutnya mereka akan diarak menuju Gedung Sate mengunakan andong.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan penutupan jalan hanya akan dilakukan pada saat prosesi historical walk dari Hotel Savoy Homan menuju Gedung Merdeka.

"Penutupan baru akan dilakukan pada saat mendekati persiapan hostorical walk," ujar Reza pada detikcom di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Selama acara berlangsung kendarana akan dialihkan ke Jalan Dewi Sartika karena Jalan Asia Afrika akan ditutup. Sementara saat prosesi pelantikan pihaknya akan mengupayakan agar jalan bisa dilalui oleh pengendara.

"Kita situasional saja. Kalau satu lajur bisa digunakan, maka kendaraan bisa melintas," katanya.

Foto: Tri Ispranoto


Untuk acara pawai menggunakan andong, Reza memastikan sudah menyebar anggotanya di setiap perempatan yang dilalui. Saat rombongan melintas jalan baru akan ditutup sementara.

"Estimasi kurang lebih dari sini ke Gedung Sate," katanya.

Pantauan detikcom Jalan Asia Afrika mulai ditutup pukul 8.30 WIB. Terlihat sejumlah elemen masyarakat sudah mulai berjajar untuk menyambut enam kepala daerah yang akan melakukan historical walk menuju Gedung Merdeka.

Untuk kepala daerah yang akan dilantik terdiri dari, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming terakhir Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.


Simak Juga '9 Gubernur Terpilih Dilantik Jokowi di Istana':

[Gambas:Video 20detik]


(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed