DetikNews
Rabu 19 September 2018, 17:17 WIB

Prabowo Tempatkan Purnawirawan Jenderal TNI Pimpin Gerindra Jabar

Tri Ispranoto - detikNews
Prabowo Tempatkan Purnawirawan Jenderal TNI Pimpin Gerindra Jabar Ketua Gerindra Jabar Taufik Hidayat (tengah)/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat menggantikan Mulyadi menjadi Ketua DPD Gerindra Jabar. Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengaku sengaja menarik Mulyadi ke pusat untuk fokus berjuang jadi anggota DPR RI dari Dapil Bogor.

"Kita ingin konsentrasi. Jadi Pak Mulyadi kita tarik ke pusat masuk ke dewan pembina, akan konsentrasi di Dapil Bogor. Beliau harus merebut kursi DPR RI," ujar Prabowo usai acara serah terima jabatan di Markas Gerindra Jabar, Rabu (19/9/2018).

Prabowo menilai kontribusi Mulyadi sebagai ketua di Jabar sudah sangat maksimal. "Beliau (Mulyadi) sudah bekerja sangat keras dan sekarang kita alihkan pada saudara Taufik Hidayat. Saudara Taufik Hidayat adalah orang Cikampek. Beliau pensiunan dari tentara aktif," ujarnya.



Disinggung optimisme sosok Taufik bisa membawa kemenangan di Pileg dan Pilpres 2019, Prabowo meyakininya. "Insya Allah, Insya Allah," ucapnya sambil berlalu.

Sementara itu Taufik memastikan proses pemilihannya tidak tiba-tiba. Bahkan ia mengaku pada saat Mulyadi awal-awal menjabat sebagai ketua sudah ditawari posisi yang sama oleh Prabowo. Hanya saja saat itu ia masih menjadi TNI aktif.

Soal apa yang akan dilakukannya untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2019, Taufik enggan memaparkannya. Namun ia menyebut sudah mengenal karakteristik warga karena sejak lahir dan berkarir berada di Jabar.

"Tentara itu dari rakayat untuk rakyat, setelah pensiun mengabdi untuk rakyat. Tentara sudah pensiun, tapi mengabdi sampai akhir hayat. Saya lahir, besar dan berkarir di Jabar. Jadi kalau tentang Jabar sudah hafal," ujar Taufik.




Tonton juga 'Kwik Bahas Ekonomi Bareng Prabowo, PDIP: Dia Tidak Pindah':

[Gambas:Video 20detik]


(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed