DetikNews
Rabu 19 September 2018, 14:21 WIB

Hafal 1 Juz Alquran, Pembeli Bisa Dapat 10 Pisang Lumer Gratis

Wisma Putra - detikNews
Hafal 1 Juz Alquran, Pembeli Bisa Dapat 10 Pisang Lumer Gratis Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Bagi warga Bandung, yang suka cemilan pisang lumer tapi lagi enggak punya uang, promo 'Pisang Mancrot' yang ada di Jalan Panyadap Majalaya patut dicoba. Sepuluh biji pisang lumer varian rasa bisa didapatkan gratis asal hafal 1 Juz Alquran.

Zulfikar (30), pedagang 'Pisang Mancrot' mengatakan promo tersebut sudah ada sejak dua tahun lalu setiap Bulan Ramadan. Namun kini diperpanjang.

"Sejak bulan puasa, sebetulnya ini promo untuk Bulan Puasa saja, sudah ada dua tahun lalu tapi diperpanjang," kata Zulfikar saat ditemui detikcom, Selasa (19/9/2018) malam.

Hingga kini, sudah ada tiga orang yang mendapatkan 10 biji pisang lumer varian rasa gratis karena hafal 1 Juz Alquran.

"Ada yang mau mangga, hingga saat ini baru tiga orang. Saya kasih langsung pisangnya," ujar pria kelahirana Yogyakarta itu.

Tidak hanya di Jalan Panyadap Majalaya, promo tersebut dapat dirasakan warga lainnya karena Cabang 'Pisang Mancrot' ada juga di Jalan Alun-alun Majalaya, Cikaro Majalaya, Griya Majalya, Ciwalengke Majalaya, Kencana Rancaekek dan Cibiru Kota Bandung.

"Semua sama promonya. Hafal 1 Juz dapat 10 biji 'Pisang Mancrot' gratis," ujarnya.

Zulfikar menambahkan, ia berjualan dari Pukul 15.00-21.00 WIB. Bagi para penghafal Al-Quran ia menyediakan kursi khusus di belakang grobakmya.

Menurutnya, tidak ada tujuan lain dalam promo itu selain berbagi kebaikan dengan sesama. "Tujuannya? Untuk berbagi, beramal, selain itukan dengan membaca Alquran kita dapat amalannya juga," imbuhnya.

Meski yang ingin mendapatkan promo itu jarang, namau sejak promo itu diberlakukan Zulfikar mengaku kecipratan banyak rejeki. "Paling dikit, 350 biji, kalau lagi ramai sekitar 600 biji, alhamdulillah berkah," pungkasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed