Cerita Ridwan Kamil Terjebak di Toilet yang Pintunya Rusak

Mochamad Solehudin - detikNews
Jumat, 14 Sep 2018 12:36 WIB
Foto: Instagram Atalia
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil sempat terkunci di toilet dan tidak bisa keluar. Orang nomor satu di Jawa Barat itu sampai harus memanjat pintu untuk bisa keluar dari toilet tersebut. Aksinya itu ramai di media sosial.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menceritakan kejadian naas tersebut. Kejadian tidak terduga itu terjadi di Kantor Dekranasda Jawa Barat. Saat itu dia hendak makan siang bersama istri tercinta Atalia Praratya.

"Terus ingin ke toilet itu. Selesai urusan ternyata handle (gagang pintu toilet) rusak. Diputar kiri tidak pengaruh, ke kanan tidak pengaruh. Dibetot (ditarik) malah jadi jebol," kata Emil, di Kantor MUI Jabar, Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

Dia akhirnya terkurung dalam toilet kurang lebih selama lima menit. Setelah itu, dia melihat lubang di bagian atas pintu toilet. Emil kemudian mencoba keluar melalui lubang tersebut dengan memanfaatkan ember sebagai pijakannya.

"Untung ada lubang sedikit, saya inget Film Macgyver. Ada ember, embernya penuh air saya balikin. Embernya jadi tetecean (tangga), terus saya loncat (keluar)," katanya.



Emil mengaku mengambil hikmah dengan kejadian naas tersebut. Dia merasa berat badannya masih baik-baik saja sehingga mampu keluar dengan cara luar biasa tanpa mengalami cidera.

"Hikmahnya, berat badan saya masih normal," selorohnya.

Momen Emil terkunci di toilet diabadikan dalam akun instagram istrinya Atalia Praratya, @ataliapr. Dalam unggahannya, wanita yang akrab disapa Ibu Cinta ini mengunggah dua foto yang memperlihatkan suaminya berjuang ke luar toilet.

"Kejadian heboh hari ini... Kang Emil terkunci di kamar mandi. Handle pintu rusak. Waduhh," tulis Atalia.




Saksikan juga video 'Solusi Ridwan Kamil Antisipasi Mobil Masuk Jurang':

[Gambas:Video 20detik]

(mso/ern)