DetikNews
Kamis 13 September 2018, 09:37 WIB

Bukan Hilang, Patung 'Meong' di Sukabumi Dibuat Baru yang Gagah

Syahdan Alamsyah - detikNews
Bukan Hilang, Patung Meong di Sukabumi Dibuat Baru yang Gagah Foto: Istimewa
Sukabumi - Kodim 0607 Sukabumi menelusuri informasi hilangnya patung macan yang membuat heboh warganet. Patung macan yang disebut warga sekitar 'meong' itu memang sengaja dibongkar untuk diganti dengan yang baru.

Patung yang berada di Jalan Raya Cianjur - Sukabumi itu masih dalam proses pembuatan yang baru.

Hal ini dijelaskan Komandan Kodim (Dandim) 0607 Sukabumi, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Mujahidin. Melalui sambungan telepon, Mujadihin menjelaskan macan kuning loreng hitam itu saat ini sedang proses penyelesaian.

"Informasi yang saya terima dari Koramil Sukaraja, patung macan, maung atau dikenal juga dengan sebutan meong itu sedang dalam proses penyelesaian. Jadi bukan hilang, prosesnya akan dibuat lebih gagah dan garang," kata Mujahidin, Rabu (12/9/2018).



Transformasi macan tersebut dijelaskan Mujahidin nantinya akan dibuat lebih berisi dan menggambarkan keberanian masyarakat Siliwangi dalam melawan penjajah.

"Karena itu bagian dari kebanggan masyarakat Sukalarang dan Sukabumi pada umumnya tentu harus benar-benar merepresentasikan keberanian, kegagahan saat melawan penjajah. Terkait patung itu saya sendiri hanya menerima laporan dari Koramil Sukaraja, tidak ada izin khusus dari Kodim tapi tentunya masukan dan harapan kami patung macan itu harus dibuat lebih baik," bebernya.


(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed