DetikNews
Rabu 12 September 2018, 23:48 WIB

Kena OTT, Oknum PNS Disdukcapil Garut Diduga Praktik Pungli

Hakim Ghani - detikNews
Kena OTT, Oknum PNS Disdukcapil Garut Diduga Praktik Pungli Wartawan menyorotkan kamere ke sejumlah orang yang diperiksa di ruangan Polres Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Sedikitnya tiga orang kena operasi tangkap tangan (OTT) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut. Mereka di antaranya oknum pegawai negeri sipil (PNS). Penangkapan mereka diduga berkaitan praktik pungutan liar (pungli).

"Tiga orang (yang diamankan). Orang luar dan PNS. Sebagai apanya (peran mereka) belum tahu. Masih diperiksa," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Garut, Jawa Barat, Rabu (12/9/2018).


Budi mengatakan ketiga orang itu masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Garut. Dia belum menyebut terkait kasus apa ketiganya terjaring OTT.

"Mohon waktu, kita dalami. Dari pihak provinsi yang mengamankan, bukan kami," ucap Budi.

OTT berlangsung Rabu (12/09/2018). Penindakan tersebut dilakukan oleh tim Saber Pungli Jabar.

Tiga orang yang kena OTT itu menjalani pemeriksaan oleh penyelidik di salah satu ruangan Satreskrim Polres Garut. Berdasarkan pantauan, ketiganya terdiri dua orang perempuan yang salah satunya menggunakan pakaian dinas PNS dan satu lelaki.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed