DetikNews
Rabu 12 September 2018, 19:39 WIB

Kisah Pak Eko Terblokade Ingatkan Oded soal Rumah Pribadinya

Tri Ispranoto - detikNews
Kisah Pak Eko Terblokade Ingatkan Oded soal Rumah Pribadinya Plt Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Kisah Eko Purnomo yang rumahnya terblokade tetangga seolah mengingatkan kembali masa lalu Plt Wali Kota Bandung Oded M Danial. Dulu sekitar tahun 2013 atau sebelum menjadi wakil wali kota Bandung, Oded yang tinggal di Jalan Karya, Gang Karya II No 2, RT 3 RW 1, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, pernah merasakan hal tak jauh berbeda dengan Eko.

"Dulu itu karena masuk rumah lewat gang sempit maka mobil tidak bisa masuk. Gang itu hanya cukup untuk satu motor," ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).


Dia mencari cara agar rumahnya bisa dimasuki oleh mobil. Sebab saat itu rumahnya semakin banyak dikunjungi warga yang memberikan dukungan untuk maju di Pilwalkot Bandung 2013.

Kisah Pak Eko Terblokade Ingatkan Oded soal Rumah PribadinyaFoto: Istimewa
Lalu Oded menemui Ketua RW yang kebetulan rumahnya berada di dekat gang masuk. Setelah berbincang, Oded diperkenankan untuk membeli sebagian tanah yang dibangun menjadi rumah Ketua RW.

"Akhirnya Mang Oded beli sebagian. Tapi katanya kalau dibeli sebagian kagok, inginnya sama rumah yang di belakang sekalian. Karena sama-sama butuh kita sepakat untuk dibeli. Alhamdulillah karena sama-sama butuh harganya juga spesial," tutur Oded.


Kini Oded tak perlu lagi parkir mobilnya di pinggir jalan jika ingin pulang ke rumah. Sebab saat ini akses masuk ke rumah sudah menjadi luas hingga dapat dilintasi kendaraan lain.

Bukan hanya itu, akses yang luas juga memudahkan warga untuk keluar-masuk gang tanpa harus saling berdesakan. Sedangkan rumah yang dibelinya dimanfaatkan menjadi lahan parkir.

Oded masih sering pulang ke rumah pribadinya tersebut. Selain untuk beristirahat, Oded yang sejak dulu dikenal sebagai sosok ustaz, selalu mengadakan pengajian rutin di rumahnya yang terbuka untuk umum.
(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed