DetikNews
Minggu 09 September 2018, 15:20 WIB

Rumah Sakit Budi Asih Bekasi Bantah Buang Limbah di Karawang

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Rumah Sakit Budi Asih Bekasi Bantah Buang Limbah di Karawang Tumpukan limbah medis dii Karawang (Foto: Istimewa)
Karawang - Manajemen Rumah Sakit Budi Asih Bekasi mengakui limbah medis yang ditemukan menumpuk di kawasan konservasi pesisir Karawang berasal dari mereka. Meski begitu, manajemen membantah sengaja membuang limbah berbahaya tersebut.

"Kalau untuk limbah medisnya, dilihat dari gambarnya betul dari kami. Tapi kami tidak mengetahui kenapa bisa di situ," kata Andang Teguh Manajer Operasional Rumah Sakit Budi Asih saat dikonfirmasi via telepon Minggu (9/9/2018).

Andang mengaku heran dan kaget, limbah rumah sakit dari perusahaannya bisa berada di pesisir Karawang dalam kondisi belum dimusnahkan. Andang menyatakan, Budi Asih sudah menyerahkan penanganan limbah mereka ke pihak ketiga, yaitu PT Mahardika Handal Sentosa, Tangerang.


"Yang jelas kami sudah bekerjasama dengan PT Mahardika, (PT) Mahardika yang (seharusnya) memusnahkan," ujarnya.

Terkait insiden ini, Andang menyatakan, Budi Asih merasa telah dirugikan oleh oknum yang membuang limbah sembarangan di Karawang. "Kalau masalah dirugikan, kami juga dirugikan, (karena terkait) nama baik kami," ungkap dia

Untuk mencegah nama baik perusahaannya tercoreng, Andang mengaku sudah melakukan klarifikasi kepada warga Karawang melalui media sosial. "Saya masuk ke grup tersebut, dan saya klarifikasi. Cuman responnya saya kurang tahu. Yang jelas kami sudah meminta maaf," kata Andang



Saksikan juga video 'Tumpukan Limbah Medis di Pinggir Jalan Gegerkan Cirebon':

[Gambas:Video 20detik]


(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed