detikNews
Kamis 06 September 2018, 12:00 WIB

Ridwan Kamil Minta Uu Sering Blusukan ke Pelosok Jawa Barat

Mochamad Solehudin - detikNews
Ridwan Kamil Minta Uu Sering Blusukan ke Pelosok Jawa Barat Foto: Rengga Sancaya
Bandung - Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mengikuti rangkaian acara serah terima jabatan (sertijab) dari Pj Gubernur Jabar M Iriawan di Gedung Sate, Kamis (6/9/2018).

Rangkaian acara sertijab kali ini dikemas berbeda dengan sertijab sebelumnya. Sejumlah seni tradisi, seperti lengser dan tari tradisi asal Jawa Barat ikut memeriahkan upacara sertijab yang digelar di halaman depan Gedung Sate ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya langsung memerintahkan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum untuk sering blusukan ke plosok-plosok Jawa Barat. Selain untuk menginfentarisir masalah, juga untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat.



Pasalnya, kata Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil), banyak yang belum mengenal sosok mantan Bupati Tasikmalaya dua periode itu. Bahkan, lanjutnya, banyak yang mengira bila wakilnya itu adalah Uu Rukmana bukan Uu Ruzhanul Ulum.

"Pak Uu harus banyak kepolosok, karena banyak yang menyangka pendamping saya itu Pak Uu Rukmana," kata Emil.

Tidak hanya itu, Emil menambahkan ada sebuah baliho di Bekasi yang memberi selamat atas kemenangan pasangan RINDU. Tapi dalam baliho tersebut yang terpampang adalahan nama Ridwan Kamil dan Uu Rukmana.

"Karena ada baliho di bekasi yang ngucapin selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu," katanya.

Terlepas dari semua itu, ia bertekad bersama wakilnya akan serius membangun Jawa Barat. Dalam lima tahun ke depan akan banyak perubahan dan inovasi yang dilahirkan demi kemajuan Jawa Barat.




Tonton juga 'Usai Pelantikan, Ridwan Kamil Bikin WA Grup':

[Gambas:Video 20detik]


(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed