DetikNews
Selasa 28 Agustus 2018, 13:15 WIB

6 Tahanan Kabur dari Polres Ciamis Masih Berkeliaran Bebas

Dadang Hermansyah - detikNews
6 Tahanan Kabur dari Polres Ciamis Masih Berkeliaran Bebas Tampang 6 tahanan kabur Polres Ciamis (Foto: Istimewa)
Ciamis - Enam tahanan yang melarikan diri dari sel tahanan Mapolres Ciamis pada Minggu (26/8) hingga kini belum tertangkap. Tim khusus yang dibentuk Polres Ciamis masih memburu para tahanan itu.

"Belum ada titik terang," ujar Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana saat dihubungi melalui pesan singkat Selasa (28/8/2018).

Enam tahanan yang kabur setelah menjebol plafon ruang penjara masih belum ditangkap. Meski foto para tahanan kabur sudah menyebar, namun belum ada laporan dari masyarakat yang mengarah persembunyian para buronan.


Sementara itu, Jamaludin, Ketua RT Lingkungan Cibeureum Sindangrasa di Sekitar Mapolres Ciamis mengatakan awalnya tidak mengetahui ada tahanan kabur. Ia mengetahui pada Senin (26/8) siang menyebar di media sosial.

"Masyarakat di sini banyak yang tidak tahu ada tahanan Polres yang kabur. Tahu juga sudah tersebar di media sosial," katanya saat ditemui di Cibeureum Kelurahan Sindangrasa, Ciamis.

Tahanan yang melarikan diri itu terlibat berbagai kasus tindak pidana yang masih tahap pemeriksaan sebelum diproses ke kejaksaan dan pengadilan.

Polisi membentuk tim guna memburu enam tahanan Polres Ciamis yang kabur usai menjebol plafon ruangan penjara. Tim bergerak melacak keberadaan para tahanan. Hingga kini enam orang itu belum tertangkap.

"Tim sudah dibentuk. Timnya dari Polres Ciamis," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Senin (27/8).
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed