Ridwan Kamil Kurban Sapi 650 Kilogram di Cicendo Bandung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Rabu, 22 Agu 2018 09:02 WIB
Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Usai salat Idul Adha, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyerahkan sapi ke DKM Masjid Al Muhajirin, Cicendo. Sapi kurban yang diserahkan jenis Limosin seberat 650 kilogram.

Ridwan Kamil yang mengenakan kemeja putih dibalut jas abu-abu dan sarung, berjalan kaki dari Alun-alun Cicendo menuju tempat penyerahan sapi kepada DKM Al Mujahirin yang berajarak 300 meter.

Emil sapaan Ridwan Kamil didampingi istrinya Atalia Praratya lalu menyerahkan sapi berukuran besar bertuliskan 'RK' di bagian tubuhnya. Satu ekor sapi ini untuk kurban keluarganya yang berjumlah tujuh orang.

"Saya menyerahkan seekor sapi kurban untuk tujuh orang ke warga Cicendo. Ini keluarga saya, ibu saya, ibu mertua dan bapak mertua," kata Emil usai menyerahkan sapi kurban, Rabu (22/8/2018).



Pria yang juga dosen ITB ini mengaku sapi kurban ini sebagai hadiah untuk warga Cicendo sebelum purna tugas sebagai Wali Kota Bandung dalam waktu dekat.

"Semoga bisa bermanfaat buat warga. Sekaligus tanda kadeudeuh dari saya. Banyak karya saya yang lahir di Cicendo selama jadi Wali Kota (Bandung)," tutur Emil.

Emil dan Atalia menyaksikan langsung proses penyembelihan sapi tersebut. Usai menyaksikan penyembelihan, keduanya akan berkeliling di sejumlah tempat untuk melihat proses penyembelihan sapi. (mud/ern)