DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 16:37 WIB

Cerita Ridwan Kamil Dimaki dan Ditabrak Biker yang Hindari Razia

Tri Ispranoto - detikNews
Cerita Ridwan Kamil Dimaki dan Ditabrak Biker yang Hindari Razia Foto: Sudirman Wamad
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ditabrak seorang pengendara motor yang melawan arah untuk menghindari razia di daerah Gasibu, Kota Bandung, Selasa (21/8/2018).

Pria yang akrab disapa Emil itu menceritakan awal mula tabrakan saat ia bersepeda dari rumah pribadinya di Cigadung menuju Jalan Cihampelas untuk menghadiri acara Groundbreaking Teras Cihampelas Tahap II.

Saat itu Emil melalui rute Cigadung, Jalan Suci dan lurus ke arah Flyover Pasupati. Namun saat berada di depan Lapangan Gasibu tiba-tiba ia ditabrak oleh pengendara motor.

"Pas di titik tabrakan dia maki-maki saya karena intinya menghalangi jalan. Setelah dia tahu saya (Ridwan Kamil), dia pucat pasi," ucap Emil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung.



Saat dicek ternyata pengendara tersebut tidak memasang pelat nomor depan dan belakang, tidak membawa SIM, tidak membawa STNK dengan alasan tertinggal dan melawan arus karena buru-buru mengambil barang yang tertinggal.

"Pas dicek ternyata dia menghindari razia. Karena 100 meter di titik kejadian (tabrakan) sedang ada razia motor. Jadi dia (merasa) banyak pelanggaran balik kanan melawan arus sampai menabrak saya," katanya.

"Jadi dosanya lima. Melawan arus, enggak pakai plat nomor, enggak ada SIM, enggak ada STNK dan nabrak wali kota sambil bentak-bentak," lanjut pria berkacamata itu.



Emil berharap kejadian tersebut bisa menjadi contoh yang tidak patut ditiru. "Saya imbau janganlah ditiru, kita hidup harus taat berlalulintas. Kalau taat hidup aman, kalau tidak taat resiko tanggung sendiri. Mudah-mudahan Bandung warganya lebih dewasa dalam berkendara," ujarnya.

Disinggung soal akibat kejadian, Emil mengaku tidak ada luka dan hanya sepedanya saja yang mengalami kerusakan. "Paling hanya ngaplek saja lampu depan. Tapi sudah dibenerin," ucapnya.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed