DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 16:57 WIB

Cerita Pasangan Asal Sukabumi yang Menikah di Rumah Sakit

Syahdan Alamsyah - detikNews
Cerita Pasangan Asal Sukabumi yang Menikah di Rumah Sakit Foto: Istimewa
Sukabumi - Eeh Sulistiawati (21) tidak pernah menyangka akan mengikat janji suci di rumah sakit akibat sang suami M Abdul Latif jatuh sakit. Meski menikah di rumah sakit, Eeh mengaku bahagia.

Sang suami mendadak sakit dan harus menjalani operasi di RSUD Sekarwangi. Undangan sudah disebar, tamu sudah bersiap untuk datang akhirnya proses ijab kabul tetap dilaksanakan di rumah sakit Minggu (19/8/2018).

Eeh tercatat sebagai Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, sementara suaminya tinggal di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Berhubungan selama 1 tahun akhirnya membawa keduanya untuk ke pelaminan, perencanaan selama satu bulan nyaris saja gagal karena di hari pernikahan Abdul Latief jatuh sakit.

"Rencana sudah matang termasuk penentuan hari, undangan dibuat dan disebarkan. Begitu suami saya drop dan masuk rumah sakit, harapan nyaris buyar karena dokter tidak memperbolehkan suami saya keluar dari ruang perawatan. Akhirnya kita minta izin ke rumah sakit dan Alhamdulillah diizinkan," kata Eeh kepada awak media di RSUD Sekarwangi, Senin (20/8/2018).

Eeh mengaku duduk di pelaminan ditemani seluruh keluarganya dan keluarga suaminya. Setelah resepsi selesai Eeh kembali ke rumah sakit dan menemani suaminya yang terbaring lemah.

"Sejak malam tadi nemenin, hari ini kan suami saya operasi. Ngasih semangat aja," imbuh dia

Rekaman video saat Abdul mengucap kalimat ijab kabul tersebar di aplikasi pesan. Dalam video tersebut Abdul dengan suara lemah namun mantap lancar mengucap prosesi ijab kabul. Eeh mengaku bangga dengan suaminya yang tidak harus mengulang momen sakral tersebut.

"Senang aja, bahagia, pacaran setahun terus di ajak nikah. Walaupun harus di rumah sakit semoga prosesi ini memotivasi kami untuk langgeng, selalu bersama dalam suka dan duka," ujar Eeh
(sya/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed