Ridwan Kamil Siapkan Kanal Digital Tampung Aspirasi Warga Jabar

Mochamad Solehudin - detikNews
Senin, 20 Agu 2018 16:17 WIB
Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil (Foto: Muhammad Ridho)
Bandung - Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil akan menyiapkan kanal digital untuk menampung setiap aspirasi dan gagasan dari masyarakat. Kanal tersebut untuk memberi ruang kepada masyarakat ikut berkontribusi dalam pembangunan Jabar lima tahun ke depan.

"Dalam minggu ini, kami akan membuka interaksi dengan masyarakat lewat jaringan digital. Jadi warga Jabar yang ingin berkontribusi kepada Jabar, ingin lima tahun ke depan seperti apa silahkan sampaikan ada websitenya," kata Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/8/2018).

Namun, Emil mengaku, lupa nama dari laman digital yang disiapkannya tersebut. Dia memastikan laman tersebut sudah disiapkan dan akan segera diumumkan namanya agar bisa langsung diakses oleh masyarakat.

"Nanti saya posting di medsos saya, saya lupa nama (kanal atau websitenya)," kata Emil.

Ia dan pasangannya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bakal langsung bekerja usai dilantik nanti. Bahkan dia juga sudah menyiapkan time line pembangunan yang akan dijalankan dalam lima tahun ke depan.

"Ada (program 100 hari pertama), tadi disampaikan ke Pak Iriawan (Pj Gubernur Jabar), cara kita dibagi tiga program 100 hari itu nanti akan saya sampaikan kalau sudah final. Terus ada program 3 tahun supaya di tengah kelihatan ada hasil, dan tahun ke lima (melihat hasil pembangunan di akhir masa jabatan)," tutur dia.

Siang tadi, pihaknya juga sudah bertemu dengan Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan untuk melakukan sinkronisasi antara program dengan visi misi yang disiapkan olehnya.

"Saya perkenalkan tim optimasi dan sinkronisasi atas dasar hukumnya Permendagri. Tugas atau komunikasi lancar sehingga anggaran 2019 sesuai dengan desain yang kami buat untuk kesejahteraan rakyat," ujar Emil. (mso/mud)