DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 15:36 WIB

Ridwan Kamil Tuntut OPD Jabar Siapkan Inovasi Setiap Tahun

Mochamad Solehudin - detikNews
Ridwan Kamil Tuntut OPD Jabar Siapkan Inovasi Setiap Tahun Foto: Muhammad Ridho
Bandung - Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil telah menyiapkan sejumlah terobosan dalam kepemimpinannya kelak. Dia juga akan mendorong setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di Jawa Barat untuk melahirkan inovasi setiap tahunnya.

Pria yang akrab disapa Emil mengatakan inovasi akan menjadi kunci pemerintahannya. Karena melalui inovasi akan ada percepatan dalam pembangunan dan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam lima tahun ke depan, dia juga ingin semua daerah di Jabar memiliki pelayanan publik yang baik. Dia juga menuntut agar nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di semua daerah harus baik.

"Standarisasi pelayanan publik kayak SAKIP masih buruk di kota-kota lain harus jadi kualitas terbaik," kata Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/8/2018).

Selain itu dia juga akan menerapkan sistem penilaian kinerja untuk aparatur sipil negara (ASN) atau PNS di Jabar secara objektif. Dia meminta agar PNS di Jabar produktif sehingga bisa memberi pelayanan maksimal untuk masyarakat.

"Ukuran kinerja ASN objektif, terukur dan produktif. Kita harus semangat untuk bisa mengalahkan provinsi lain," ungkap dia.

Dia juga akan mendorong setiap OPD untuk melahirkan inovasi setiap tahunnya. "Inovasi, kami akan perintahkan setiap OPD ngasih gagasan setiap tahun satu. Sehingga kalau ada OPD 20 jadi ada 20 gagasan," ujar Emil
(mso/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed