DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 17:10 WIB

Pemprov Jabar Sambut Positif Wacana Kenaikan 5 Persen Gaji PNS

Mochamad Solehudin - detikNews
Pemprov Jabar Sambut Positif Wacana Kenaikan 5 Persen Gaji PNS Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Pemerintah pusat berencana menaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 5 persen pada tahun depan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat merespon positif rencana tersebut.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengungkapkan dalam beberapa tahun terakhir gaji PNS memang belum pernah ada kenaikan. Terutama menyangkut gaji pokok.

"Kalau itu dari gaji pokok sudah beberapa tahun ini memang ASN atau PNS memang belum naik. Tetapi tahun depan ada kenaikan gaji pokok untuk ASN," kata Iwa, saat dihubungi, Minggu (19/8/2018).

Iwa mengaku sudah membahas dan memasukan anggaran untuk kenaikan gaji para PNS dan pensiunan di Provinsi Jawa Barat. Untuk besaran anggarannya sendiri masih dalam proses pengitungan.

"Untuk Pemprov Jabar sudah persiapan dan kita sudah masuk dalam pembahasan yang dilakukan dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). Dalam pembahasan tersebut sudah masuk atau sudah dialokasikan tambahan anggaran untuk gaji PNS," katanya.

Dia berharap kenaikan gaji ini bisa direspon dengan baik oleh semua PNS khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan secara khusus dia meminta kenaikan gaji ini harus juga diimbangi dengan peningkatan kinerja dari PNS.

"(Kenaikan gaji harus jadi motivasi) supaya PNS atau ASN bisa bekerja lebih giat dan profesional lagi," ujar Iwa.



Tonton juga video: 'Ini yang Jadi Fokus Ridwan Kamil Jelang Pilgub Jabar'

[Gambas:Video 20detik]


(mso/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed