DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 19:31 WIB

Perbaiki Pipa Sumur, Petani di Sukabumi Tewas Keracunan Gas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Perbaiki Pipa Sumur, Petani di Sukabumi Tewas Keracunan Gas Ilustrasi mayat. (Foto: Edi Wahyono)
Sukabumi - Oban (62) tewas diduga keracunan gas beracun saat memperbaiki pipa air di sumur sedalam 17 meter di Kampung Jabon, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Mador, tetangga korban, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Sebelum kejadian, Oban, yang bekerja sebagai petani, sempat mengeluh sumur miliknya kering. Lima menit berada dalam sumur, Mador mendengar Oban berteriak kesakitan.

"Saksi (Mador) bergegas memeriksa dan dia melihat korban jatuh ke dasar sumur," kata Kasubbag Humas Polres Sukabumi AKP Sunarto kepada detikcom melalui pesan singkat.

Mador meminta pertolongan ke warga lainnya. Dalamnya sumur membuat warga kesulitan hingga akhirnya tubuh korban berhasil diangkat ke permukaan.

"Salah satu warga turun ke dalam sumur dengan disiapkan tali pengikat di badannya untuk evakuasi. Korban kondisinya sudah meninggal dunia," kata Sunarto.

Keluarga menolak jenazah Oban diautopsi dan menganggap kematiannya sebagai musibah. Setelah diboyong ke Puskesmas Kabandungan, jasad korban dibawa ke rumah duka.

"Hasil pemeriksaan medis di puskesmas korban diketahui meninggal karena kehabisan oksigen, diduga di dalam sumur ada gas beracunnya. Keluarga menolak autopsi jenazah dan memilih langsung mengebumikan korban," kata Sunarto.


Tonton juga video: 'Dua Semburan Gas Muncul di Ngawi'

[Gambas:Video 20detik]


(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed