DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 14:12 WIB

Ridwan Kamil Lelang Pakaian untuk Korban Gempa Lombok

Tri Ispranoto - detikNews
Ridwan Kamil Lelang Pakaian untuk Korban Gempa Lombok Pakaian Ridwan Kamil yang dilelang. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melelang sejumlah baju dan celana yang biasa dipakai dalam kesehariannya. Hasil penjualan lelang pakaian ini nantinya disumbangkan kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Aksi lelang pakaian Ridwan Kamil berlangsung di acara Craft Fashion Festival , Jalan Ir Sukarno, Kota Bandung, mulai hari ini hingga besok. Secara khusus lelang tersebut digelar dalam satu stan yang berada di tengah-tengah lokasi acara.

"Di sini ada sekitar 130 barang terdiri dari batik, celana, baju muslim dan jas atau blazer," ucap salah seorang penjaga stan bernama Dinda saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (18/8/2018).

Ridwan Kamil Lelang Pakaian untuk Korban Gempa LombokHasil penjualan pakaian Ridwan Kamil ini akan disumbangkan kepada korban gempa di Lombok. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Dinda mengatakan harga barang dipatok mulai Rp 150 hingga Rp 250 ribu. Hanya saja, karena hasil lelang akan disumbangkan, pembeli bisa membelinya dengan harga lebih.

Khusus blazer, kata Dinda, tidak akan dijual bebas. Rencananya koleksi tersebut dijual secara khusus pada Sabtu malam ini dengan cara lelang langsung oleh Ridwan Kamil.

"Jas dan blazer tidak dijual dulu, nanti malam baru dilelang langsung oleh pak wali," katanya.

Bagi warga yang membeli di tempat ini akan mendapat kemasan khusus. "Ada tanda terima kasih dari pak Ridwan Kamil. Ada juga dikasih stiker gitu," ujar Dinda.


Tonton juga video: 'Instruksi Presiden dari Tenda Pengungsi Gempa Lombok'

[Gambas:Video 20detik]


(tro/bbn)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed