DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 10:50 WIB

Ini Pemicu Kejadian Horor Pembacokan di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Ini Pemicu Kejadian Horor Pembacokan di Sukabumi Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bandung - Warga Sukabumi heboh dengan viralnya video pengeroyokan dan pembacokan yang berlangsung di jalanan. Dua orang terluka akibat kejadian horor tersebut. Polisi menangkap sejumlah pelaku dari salah satu kelompok yang bertikai.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo menjelaskan kasus itu dipicu persoalan sepele. Hanya gara-gara serempetan motor antara korban dengan pelaku, korban yang tersinggung bereaksi dengan menghantamkan helm ke kepala pelaku.


Lantaran tak terima aksi korban, pelaku bergegas pulang dan mengumpulkan teman-temannya. "Pelaku datang kembali ke tempat korban membawa teman-temannya menggunakan mobil dan motor. Kalah jumlah, korban terdesak dan terjatuh. Saat itulah pelaku menyerang menggunakan senjata tajam bertubi-tubi," kata Susatyo kepada detikcom, Sabtu (18/8/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Insiden berdarah yang disaksikan langsung publik ini terjadi di Jalan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (13/8), sekitar pukul 17.40 WIB. Menurut Susatyo, pelaku dan korban tinggal satu kampung, namun beda RT.

"Korban dan pelaku ternyata saling mengenal, hanya berasal dari dua kelompok berbeda," ucapnya.

Video berdurasi 1 menit 37 detik yang menampilkan adegan kekerasan tersebut viral melalui aplikasi pesan singkat. "Tak lama setelah kejadian, kami menangkap tiga pelaku di lokasi berbeda. Selain mereka, ada lima orang lagi yang saat ini masuk daftar pencarian orang," ujar Susatyo.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed