DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 23:29 WIB

Horor Pembacokan di Sukabumi, Polisi Sita Golok Bernoda Darah

Syahdan Alamsyah - detikNews
Horor Pembacokan di Sukabumi, Polisi Sita Golok Bernoda Darah Barang bukti golok yang disita polisi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Polisi menyita barang bukti terkait kasus pengeroyokan dan pembacokan di Kota Sukabumi yang videonya viral. Dua orang terluka akibat kejadian horor tersebut.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo memperlihatkan sebilah golok pendek yang digunakan para pelaku membacok korban. Di bagian besi golok bergagang kayu itu terlihat darah mengering.

"Ini masih ada noda darahnya, senjata ini yang digunakan untuk melukai korban," kata Susatyo di Mapolresta Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018).


Selain golok, polisi menunjukkan barang bukti lainnya berupa balok, kursi kayu, dan pakaian milik korban. Barang bukti tersebut sama dengan yang ada dalam rekaman video. Pemicu perselisihan antar dua kelompok di Sukabumi ini masih diselidiki polisi.

Polisi menangkap tersangka inisial HR, GM dan RD. Mereka diganjar Pasal 170 KUHPidana tentang pengeroyokan. Kini polisi memburu tersangka lainnya.

"Atau kita jerat lagi dengan pasal penganiayaan berat dengan ancaman hukuman tujuh tahun," ucap Susatyo didampingi Kasatreskrim AKP Budi Nuryanto.


(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed