DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 20:34 WIB

Cerita Warga Lihat Horor Pembacokan di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Cerita Warga Lihat Horor Pembacokan di Sukabumi Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Sukabumi - Video pengeroyokan dan pembacokan yang terjadi Sukabumi viral melalui aplikasi pesan singkat. Sejumlah saksi mengaku melihat langsung peristiwa horor tersebut.


Mereka menyebut aksi kekerasan tersebut berlangsung saat sejumlah karyawan salah satu pabrik pulang kerja, Senin (13/8), sekitar pukul 17.40 WIB. Kejadian pertikaian dua kelompok ini lokasinya di pinggir jalan nasional Sukabumi-Cianjur dekat salah satu pabrik sepatu.

"Saya kenal, mereka memang sering berada di sekitar sini," kata seorang warga yang menolak namanya dicantumkan saat ditemui detikcom di sekitar tempat kejadian, Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018).

Tempat kejadian pengeroyokan dan pembacokan. Dua orang terluka akibat kejadian horor tersebut.Tempat kejadian pengeroyokan dan pembacokan. Dua orang terluka akibat kejadian horor tersebut. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Menurut saksi, kelompok penyerang datang menggunakan mobil dan sepeda motor. Sempat terjadi cekcok yang disusul aksi saling hajar. Kedua kelompok mengeluarkan senjata tajam.

"Saling kejar. Situasi lagi ramai, jalanan juga padat karena pas jam bubaran karyawan pabrik. Selain senjata tajam, ada membawa balok. Lalu saling lempar batu. Pria rambut gondrong terjatuh karena dipukul pakai kursi kayu dan dilempar batu, setelah itu dibacok," tuturnya.

"Ketika pria yang gondrong jatuh, teman-teman yang menyerang itu langsung ikut mukulin. Paling banyak dibacok di bagian kakinya, setelah itu mereka melarikan diri. Korban yang tergeletak ada dua orang ditolong teman-temannya," ucap dia menambahkan.

Polisi membenarkan kejadian tersebut. Tiga pelaku yang ditangkap inisial HR, GM dan RD. Kedua korban, As alias (26) dan Cag (26), luka bacok beberapa bagian tubuhnya.

"Lima orang lagi masuk DPO kita" kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed