DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 16:37 WIB

Viral Video Horor Aksi Pembacokan di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Viral Video Horor Aksi Pembacokan di Sukabumi Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Sukabumi - Video aksi kekerasan yang terjadi di Sukabumi viral melalui aplikasi pesan singkat. Video berdurasi 1 menit 37 detik itu memperlihatkan adegan kekerasan diduga dilakukan antardua kelompok berbeda. Polisi menyebut tiga pelaku yang terekam dalam video telah tertangkap.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo membenarkan hal itu. Menurutnya peristiwa kekerasan tersebut terjadi pada Senin (13/8/2018). Pemicu kejadian tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

"Pelaku kita tangkap tidak lama setelah kejadian, ada tiga orang kita tangkap di lokasi yang berbeda. Selain mereka ada lima orang lagi yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)," kata Susatyo di ruang kerjanya, Jumat (17/8/2018).

Susatyo menjelaskan, peristiwa itu bermula saat kelompok korban tiba-tiba menyerang kelompok pelaku yang saat itu sedang melintas menggunakan motor. Tidak terima dengan perlakuan itu, kelompok pelaku kemudian pergi dan memanggil teman-temannya.

Sejurus kemudian, dua kelompok berhadap-hadapan dan saling serang menggunakan senjata tajam. Dua orang yang sebelumnya terlibat penyerangan itu terjatuh dan langsung dibacok kelompok pelaku.

Dua korban menderita luka bacokan yaitu As alias Kemal (26) dan Cag (26). Keduanya selamat meski mengalami luka cukup parah akibat sabetan senjata tajam.

"Tidak lama setelah itu, anggota Polsek Sukalarang berkoordinasi dengan anggota Buser Satreskrim melakukan pengejaran, hingga akhirnya para pelaku berhasil kita tangkap," katanya.

"Untuk motif masih kita dalami, sementara lima pelaku lainnya sudah kita kantongi identitasnya dan sedang dalam perburuan," ucap Susatyo.



Tonton juga video: 'Viral! Dua Bocah SMP Garut Duel di Jalanan'

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed