Yuk Ikut Lomba Pungut Sampah di Gunung Papandayan Garut

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 12 Agu 2018 16:44 WIB
Potret Gunung Papandayan (Foto: Hakim Ghani)
Garut - Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Papandayan Garut bersiap menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus mendatang. Akan ada lomba pungut sampah bagi para pendaki yang datang.

Pengelola TWA Papandayan Tri Kaban mengatakan di momen 'Agustusan' tahun ini pengelola menyiapkan konsep berbeda. Selain ikut memperingati hari kemerdekaan, pengelola juga ingin mengajak masyarakat melestarikan lingkungan.

"Pada 17 Agustus kali ini, kita dari pengelola menyiapkan beragam lomba bagi para pendaki dan pengunjung Gunung Papandayan. Salah satunya adalah lomba pungut sampah," kata Tri kepada wartawan di TWA Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Minggu (12/08/2018).

Kegiatan itu akan berlangsung tepat pada Jumat (17/08/2018). Tri mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para pecinta alam merayakan hari kemerdekaan bersama-sama.

"Selain merayakan HUT RI ke-73, kita juga mengajak masyarakat khususnya para pecinta alam untuk ikut menjaga dan melestarikan lingkungan," tutur dia.

Dalam acara itu, akan ada pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Papandayan secara bersama-sama. Ada beragam perlombaan lainnya juga dengan hadiah menarik.

"Ada juga lomba merakit tenda serta perlombaan tradisional khas Agustusan lain seperti lomba balap karung dan lomba kelereng," ujar Tri (mud/mud)