Pimpinan Ponpes Al Hidayah Cicalengka Meninggal karena Sakit

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 12 Agu 2018 14:03 WIB
KH Umar Basri (Foto: Wisma Putra)
Bandung - KH Umar Bashri, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah Cicalengka, Kabupaten Bandung meningal dunia karena sakit. Almarhum punya riwayat penyakit diabetes.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Pengurus Pesantren Al-Hidayah Muhammad Childan Fauzi saat dihubungi detikcom via telepon, Minggu (12/8/2018).

"Penyebabnya memang sakit, punya riwayat (penyakit) gula," kata Childan.

Menurutnya kepergian gurunya itu sudah takdir dari Allah. "Yang jelas hakikatnya sudah waktunya saja dari yang maha kuasa," ungkap dia.

Childan tidak menyakutpautkan kondisi kesehatan gurunya itu dengan kasus penganiayaan beberapa waktu lalu menimpa KH Umar Bashri.

"Sebelumya juga pernah ada gejala stroke. Husnuzonya ya ga ada, mungkin kalau dikait-kaitkan walahuallam tapi yang jelas kalau semalam ngbrol dengan dokter memang awalnya dari gelaja stroke itu," jelas dia.

Ia mengatakan gurunya yang karib disapa Ceng Emon atau Mama Santiong meninggal dunia setelah dilakukan pewatan di RS AMC Cileunyi.

"Meninggal tadi malam, sekarang sudah di makamkan di pemakaman keluarga yang berbeda di belakang pesantren," ujar Childan. (mud/mud)