DetikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 13:27 WIB

Usai Keliling Bandung, Api Asian Games Diinapkan di Gedung Sate

Tri Ispranoto - detikNews
Usai Keliling Bandung, Api Asian Games Diinapkan di Gedung Sate Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018 di Kota Bandung yang berlangsung sejak Sabtu (11/8/2018) pagi akhirnya selesai dengan titik akhir Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Sebelumnya api diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Jalan Dr Djundjunan (Pasteur). Selanjutnya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dipercaya menjadi pelari pertama yang membawa obor di Kota Bandung.

Secara estafet obor terus berjalan sejauh 10 KM hingga ke Gedung Sate. Terpantau sejumlah atlet senior seperti Ade Rai, Riki Subagja, Taufik Hidayat, Jajang Nurjaman hingga Alexander Pulalo turut membawa obor.

Usai Keliling Bandung, Api Asian Games Diinapkan di Gedung SateFoto: Tri Ispranoto


Sementara itu Pj Gubernur Jabar M Iriawan menjadi pelari terakhir yang membawa obor hingga Gedung Sate. Tepat di halaman Gedung Sate, Iriawan menyalakan podium yang akan menjadi tempat api abadi bermalam.

"Ini bersejarah buat saya, kapan lagi bisa berkesempatan seperti ini. Ini saja sudah 56 tahun berlalu. Kebanggaan buat saya bisa membawa lari api Asian Games," ujar Iriawan usai acara.



Iriawan mengajak seluruh warga Jabar untuk menyambut meriah pesta olahraga tersebut. Tak lupa ia mengajak warga untuk memberikan suport dan doa agar Indonesia menjadi juara.

"Api diinapkan sehari di sini, kemungkinan sampai jam 7 besok. Silakan bagi warga yang mau datang dan berfoto. Kapan lagi, ini bersejarah," ujarnya.

Usai Keliling Bandung, Api Asian Games Diinapkan di Gedung SateFoto: Tri Ispranoto



Selama diinapkan di Gedung Sate, warga tidak hanya diberi kesempatan untuk berfoto tapi akan dihibur dengan sejumlah kesenian dan band. "Ayo silakan kalau mau malam mingguan juga. Kita siapkan hiburan dan kesenian untuk masyarakat," ujar Iriawan.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed