DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 16:53 WIB

Oded Ajak Warga Nonton Kirab Obor Asian Games di Bandung Besok

Tri Ispranoto - detikNews
Oded Ajak Warga Nonton Kirab Obor Asian Games di Bandung Besok Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak warga untuk turut memeriahkan Kirab Obor Asian Games 2018 yang akan melintas di Kota Bandung pada Sabtu 11 Agustus besok.

Oded mengatakan rencananya obor mulai masuk ke Kota Bandung pada pukul 8.00 WIB setelah dikirab dari Kabupaten Purwakarta pada hari sebelumnya.

"Besok Mang Oded akan menerima obor di Gerbang Tol (GT) Pasteur," ujar Oded di Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong, Kota Bandung, Jumat (10/8/2018).

Sebagai penerima pertama, Oded selanjutnya akan menyerahkan pada peserta lain yang secara estafet akan berlari hingga ke titik akhir di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

"Nanti dari Emang, obor akan diserahkan pada perwakilan atlet. Kemudian per 500 meter secara estafet akan dibawa oleh orang berbeda sampai ke Gedung Sate," katanya.



Ia berharap warga Kota Bandung bisa turut meramaikan dengan menyaksikan di sepanjang rute kirab. Sebab momen kirab tersebut adalah sesuatu yang langka dan belum tentu disaksikan di kemudian hari.

"Diharapkan warga bisa ikut meramaikan momen langka ini. Hayu urang raramean," ujarnya.

Seperti diketahui besok Kirab Obor Asian Games 2018 akan dilakukan di Kota Bandung. Kirab akan dimulai dari GT Pasteur, Jalan Dr Djundjunan, Jalan Sukajadi, Flyover Pasupati, Balubur, Taman Cikapayang, Lapangan Gasibu dan berakhir di Gedung Sate.

Rencanannya kirab tersebut akan dilakukan secara estafet oleh sejumlah tokoh dan atlet asal Kota Bandung. Mereka secara bergantian berlari sejauh 500 meter dari total jarak GT Pasteur-Gedung Sate sejauh kurang lebih 10 KM.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed