DetikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 15:29 WIB

Pemkot Bandung Lobi Pemain Persib Bawa Obor Asian Games

Tri Ispranoto - detikNews
Pemkot Bandung Lobi Pemain Persib Bawa Obor Asian Games Logo Asian Games 2018
Bandung - Kirab Obor Asian Games 2018 akan tiba di Kota Bandung pada Sabtu 11 Agustus 2018 mendatang. Rencananya sejumlah legenda olahraga dan tokoh akan menjadi pembawa obor dari Gerbang Tol (GT) Pasteur menuju Gedung Sate.

Kadispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan sesuai rencana nantinya obor tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di GT Pasteur. Sementara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bakal menjadi salah satu pelari yang membawa obor ke Gedung Sate.

"Di Gedung Sate rencananya PJ Gubernur (M Iriawan) yang akan menerima," kata Dodi, Kamis (2/8/2018).


Dodi menjelaskan dalam rangkaian tersebut akan ada 20 orang pelari yang secara estafet membawa obor dari GT Pasteur menuju Gedung Sate dengan jarak tempuh mencapai 10 kilometer.

"Nanti dari Pak Wakil (Oded) kemudian diserahterimakan kepada salah satu atlet apakah itu nanti Riki Subagja atau Jajang Nurjaman. Saya yakin keduanya siap, tapi kembali ke kondisi fisik mana yang memungkinkan," ujarnya.

Disinggung soal apakah ada pemain Persib akan ikut membawa obor, Dodi mengatakan hingga kini belum bisa memastikan. Sebab pihaknya masih melobi dan berkomunikasi dengan manajemen Persib terkait hal itu.

"Tanggal empat kita bicara ke manajer, bisa enggak pemain dilibatkan. Kita akan meminta pemain yang asli Bandung untuk ikut terlibat juga," kata Dodi.

Sesuai rencana, rangkaian acara berlangsung mulai pukul 9.00 WIB hingga sekitar pukul 14.00 WIB. Khusus kirab obor dari GT Pasteur menuju Gedung Sate diperkirakan akan memakan waktu 1 hingga 1,5 jam, sementara sisanya ada aneka acara di Gedung Sate.
(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed