detikNews
Senin 30 Juli 2018, 16:54 WIB

Ridwan Kamil Sebut Lima Tahun ke Depan Masa Keemasan Kota Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Ridwan Kamil Sebut Lima Tahun ke Depan Masa Keemasan Kota Bandung Foto: Rifkianto Nugroho
Bandung - Dalam waktu kurang dari dua bulan Ridwan Kamil akan meninggalkan kursi Wali Kota Bandung dan naik 'kelas' menjadi Gubernur Jabar periode 2018-2023. Ia menyebut setelah ia jadi gubernur Kota Bandung akan lebih berkembang.

"Insya Allah zaman keemasan Bandung terjadinya justru lima tahun ke depan," ujar pria yang akrab disapa Emil itu usai memimpin rapat pimpinan di Pendopo Kota Bandung, Senin (30/7/2018).

Emil mengatakan masa keemasan tersebut terjadi lantaran Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meneruskan kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Sehingga, berbagai prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan bahkan bertambah.

"Ditambah mantan wali kotanya (Emil) jadi gubernur. Maka hubungan komunikasi dan bantuan akan lebih banyak dan praktis," katanya.



Terkait bantuan, Emil berjanji akan membantu Kota Bandung dari berbagai aspek mulai dari pendidikan, kesehatan, danau retensi, apartemen rakyat hingga penambahan flyover.

Menurutnya, bantuan tersebut bisa dalam bentuk bantuan keuangan (Bankeu) yang dilelang oleh daerah atau hibah proyek provinsi untuk kepentingan daerah.

"Kalau fly over kemungkinan yang sudah siap DED-nya, Supratman-Ahmad Yani. Karena yang lain ternyata belum di-DED-kan," katanya.

Meski begitu, mantan dosen arsitektur ITB ini tidak akan mengesampingkan kota/kabupaten lain setelah menjabat sebagai gubernur nanti. Hanya saja ia akan lebih memaksimalkan bantuan untuk Kota Bandung yang dianggapnya dulu kurang. "(Dulu) Bandung minimalis," ujar Emil.



Seperti diketahui September 2018 nanti Ridwan Kamil secara resmi akan dilantik bersama Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018-2023. Pasangan ini sebelumnya memang di Pilgub Jabar 2018 dengan diusung oleh Nasdem, Hanura, PPP dan PKB.

Sementara Oded M Danial juga akan dilantik bersama Yana Mulyana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018-2023. Pasangan yang diusung oleh PKS dan Gerindra ini menang telak 50 persen lebih di Pilwalkot Bandung 2018.


Tonton juga video: '9 Program Andalan Ridwan-UU untuk Jabar'


(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed