Pilbup Bandung Barat 2018

Usai Dilantik, Hengky Kurniawan Janji Tinggalkan Dunia Artis

Rachmadi Rasyad - detikNews
Rabu, 25 Jul 2018 18:24 WIB
Foto: Rachmadi Rasyad
Bandung Barat - Hengky Kurniawan berjanji untuk menanggalkan status artisnya usai ditetapkan sebagai Wakil Bupati KBB terpilih oleh KPU KBB pada Rabu (25/7/2018) di Kantor KPU KBB, Jalan Raya Purwakarta Nomor 430, Desa Togogapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Hengky mengaku, sudah menanggalkan status artisnya bahkan sejak masa kampanye berlangsung. Ia menyadari dunia politik yang digelutinya saat ini menyangkut hajat hidup orang banyak, sehingga tidak bisa main-main.

"Sudah saat masa kampanye saya tinggalkan. Jadi, kalaupun memang ada beberapa tayangan di televisi itu sepertinya sudah berhenti. Bagaimanapun, politik ini tidak bisa main-main karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan saya sudah berjanji ketika kampanye bahwa pikiran kami akan dicurahkan untuk masyarakat KBB," tutur Hengky.

Sambil menunggu penetapan yang akan dilakukan pada 20 September mendatang, Hengky akan terus berdiskusi dengan Bupati Terpilih KBB Aa Umbara Sutisna, mengenai program yang hendak dijalankan selama 100 hari ke depan.

"Akan berdiskusi dengan Pak Bupati sambil menunggu pelantikan yang akan berlangsung pada 20 september mendatang," kata Hengky.
Pernyataan itu ditegaskan kembali oleh Aa Umbara. Aa mengatakan, akan bertemu dengan Penjabat Bupati KBB Dadang Masoem, untuk membahas program selama 100 hari ke depan sekaligus mengurus administrasi pelantikan serta pembahasan mengenai Pemda KBB.

"Saya langsung ketemu Pjs Bupati (Dadang Masoem) untuk membahas program 100 hari, mengurus administrasi pelantikan, dan tentunya pembahasan yang lainnya di Pemda KBB," tegas Aa.

Adapun ketika disinggung soal seringnya terjadi perpecahan di antara pasangan usai menjabat selama satu atau dua tahun ke depan, Aa menegaskan hal itu tidak akan terjadi terhadapnya dan Hengky.

"Kami sering berkomunikasi Insya Allah pasangan akur akan tetap akur tidak akan terpecah selamanya akan tetap akur. Biasanya kan setahun atau dua tahun tidak akur lagi. Kami sudah bersepakat akan tetap akur dan tentunya akan membawa KBB lebih baik," pungkas Aa. (ern/ern)