Ridwan Kamil Jamin Majelis Pertimbangan Dapat Gaji

Mochamad Solehudin - detikNews
Selasa, 24 Jul 2018 19:36 WIB
Ridwan Kamil (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan membentuk majelis pertimbangan. Majelis yang diisi kandidat Pilgub Jabar dan mantan gubernur ini bertugas memberi masukan kepada pemerintah dan akan mendapat bayaran.

Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil menjelaskan majelis tugasnya untuk memberi masukan dan pertimbangan kepada gubernur dalam mengambil kebijakan.

"Itu adalah cara kami untuk merangkul semua yang mencintai Jabar, gagasannya juga bagus-bagus," kata pria yang akrab disapa Emil, di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Emil mengatakan tim ini nantinya akan mendapat bayaran sesuai dengan tugas dan fungsinya. Tapi dia belum bisa menjelaskan sumber anggaran yang akan digunakan untuk menggaji anggota majelis pertimbangan gubernur bentukannya tersebut.

"Terlalu teknis pertanyaannya (soal gaji) engke deui etamah (nanti saja itumah) . Sabaraha kumaha nu pentingmah (berapa, bagaimana yang penting), pasti adalah," jelas dia

Tapi dia berharap para kandidat yang bertarung di Pilgub Jabar lalu bisa bergabung dalam majelis pertimbangan tersebut, demi kemajuan Jawa Barat. Karena dia ingin semua bersatu pasca pelaksanaan pesta demokrasi.

"Mudah-mudahan Pak Syaikhu, Pak Sudrajat, Pak Hasnudin, Pak Anton, Pak Deddy Mizwar dan Pak Dedi Mulyadi bersama para mantan gubernur seperti Pak (R) Nuriana dan lainnya berkenan bergabung memberikan pandangan sehingga Jabar ini dibangun oleh landasan persatuan yang kokoh," tutur dia

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Jabar setelah meraih sebanyak 7.226.254 suara. Sementara tiga pasangan lainnya, yakni pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan 2.773.078 suara, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 6.317.465 suara dan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 5.663.198 suara.

"Karena sistem pemilihan (di Jawa Barat) menggunakan suara mayoritas maka KPU Jabar menetapkan pasangan nomor satu (RINDU) sebagai pasangan calon terpilih," ujar Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat.


Tonton juga video: 'Berantas Korupsi Jabar Ala Ridwan-UU'

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mud)