detikNews
Selasa 24 Juli 2018, 15:38 WIB

Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Tunjuk Erry Riyana Pimpin Tim Sinkronisasi

Mochamad Solehudin - detikNews
Ridwan Kamil Tunjuk Erry Riyana Pimpin Tim Sinkronisasi Ridwan Kamil tunjuk eks petinggi KPK jadi tim singkronisasi (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil menunjuk mantan Wakil Ketua KPK Erry Riyana Harjapamengkas untuk memimpin tim sinkronisasi yang dibentuknya. Tim ini dibentuk untuk menyalaraskan antara visi misi dengan program Pemprov Jabar 2019.

KPU resmi menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih periode 2018-2023. Berdasarkan rencana pasangan ini akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada 17 September 2018 mendatang.

"Kami menunggu hari pelantikan yang beritanya masih 17 September. Dalam proses (menunggu) dilantik, kami bentuk tim sinkronisasi dipimpin oleh Pak Erry Riyana," kata pria yang akrab disapa Emil, di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Dia menjelaskan, tim sinkronisasi bertugas untuk memastikan visi misi pasangan dengan nama RINDU selaras dengan program Pemprov yang akan dijalankan pada tahun depan. Sehingga, kata dia, berbagai visi misi yang telah disusun bisa dijalankan pada tahun anggaran 2019.

"Berdasarkan Permendagri ada pasal yang mengatakan bahawa pimpinan yang belum terpilih walaupun belum dilantik boleh melakukan sinkronisasi rencana kerja pemerintah daerah. Sehingga kami bisa bekerja di tahun anggaran 2019, 100 persen adalah visi misi dan gagasan dari pasangan yang memenangkan Pilkada Jabar," ungkap dia.

Selain itu, kata dia, semua janji kampanye dan visi misi pasangan RINDU harus tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). "Kita ada 9 janji kampanye itu harus masuk RPJMD dan masuk penganggarannya sehingga kami per Januari bisa mengeksekusi dengan mantap," tutur Emil
(mso/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com