DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 16:03 WIB

Daftar Kerusakan Akibat Hujan Es dan Angin Kencang di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Daftar Kerusakan Akibat Hujan Es dan Angin Kencang di Bandung Rumah rusak dampak hujan es disertai angin kencang di Bandung (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Bandung, merusak sejumlah rumah milik warga. Selain itu benteng dan menara sutet juga ikut roboh diterjang angin.

Insiden tersebut terjadi di Kampung Cijagra RT 01 RW 17, Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang."Kejadiannya terjadi sekitar Pukul 16.30 WIB. Hujan terus anginnya gede banget," kata warga sekitar Roslan (44).

Atap rumah milik Roslan yang terbuat dari asbes rusak tertiup angin dan satu unit sepeda motor miliknya yang diparkir di depan rumah tertimpa reruntuhan material benteng batako.

"Motor saya tertimpa reruntuhan, rusak covernya sekarang sudah dibawa ke bengkel. Sudah dikasih ganti rugi juga sama pemilik benteng," ungkap dia

Sutet roboh diterjang angin kencang (Foto: Wisma Putra)
Masih di alamat yang sama, menara listrik yang sudah tidak aktif juga ikut roboh akibat hembusan angin kencang. "Itu juga ikut roboh (menara sutet), anginnya kencang beruntung jatuhnya ke lapang bukan ke pemukiman warga," ujar Roslan sembari menunjukan ke menara tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban," menambahkan.

Kerusakan terjadi di lokasi lainnya, tepatnya di Perumahan Matahari Regensi hujan disertai angin merusak sejumlah rumah warga dan fasilitas lapang tenis.

"Dapat laporan rumah yang rusak, atapnya terbang, kanopinya terbang, antena tv, pohon tumbang. Akibat angin puting beliung, ada pohon yang tercabut akarnya. Ada kubah masjid rusak juga, paling parah lapang tenis, kawat-kawatnya juga rusak," kata salah seorang warga Juhara.



Tonton juga 'Wah! Texas Diguyur Hujan Es Sebesar Bola Bisbol':



(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed