DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 10:59 WIB

Kejutan Bunga dan Balon Warnai Hari Anak di Stasiun Cirebon

Sudirman Wamad - detikNews
Kejutan Bunga dan Balon Warnai Hari Anak di Stasiun Cirebon PT KAI Daop 3 bagi-bagi bunga dan balon di hari anak (Foto: Sudirman Wamad)
Cirebon - Hari ini begitu spesial bagi anak Indonesia. Karena bertepatan dengan Hari Anak Indonesia. Ratusan balon dan bunga jadi kado spesial peringatan Hari Anak Nasional di Stasiun Cirebon.

Pegawai PT KAI Daop 3 Cirebon memberikan kejutan kepada anak-anak yang hendak naik kereta api. Salah seorang penumpang, Sartini (35) heran melihat sejumlah pegawai PT KAI memasuki gerbong kereta api Cirebon Ekspres tujuan Stasiun Gambir, Jakarta.

Balon dan bunga yang dibawa oleh sejumlah pegawai menyita perhatian penumpang, termasuk Sartini yang tengah memangku anaknya. Sartini kebingungan ketika anaknya mendapat balon berwarna biru dari salah seorang pegawai PT KAI.

Sartini lupa, jika hari ini merupakan hari spesial bagi anak-anak di Indonesia. Termasuk anaknya yang tengah dipangkunya.

"Oh iya, saya tidak ingat kalau ini Hari Anak Nasional. Kaget banget, surprise. Kirain ada apa," kata wanita berbaju putih itu kepada detikcom sembari memangku anaknya yang usianya masih tiga tahunan itu.

Sartini mengaku baru dua kali menggunakan layanan kereta api. Ia tak menyangka mendapatkan pelayanan spesial dari para pegawai PT KAI.

"Dua hari lalu berangkat ke Jakarta ke Cirebon, sekarang balik ke Jakarta. Habis liburan sama ada acara keluarga. Keren banget, ada surprise seperti ini, saya baru kali ini naik kereta," ungkap dia.

Sementara itu, Deputy Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Wisnu Pramudyo mengaku pihaknya telah mengubah wajah Stasiun Cirebon menjadi ramah anak.

"Kami sudah sediakan tempat bermain, ruang menyusui lengkap dengan ruang ganti popok. Stasiun Cirebon sudah ramah anak," kata Wisnu di Stasiun Cirebon.

Ia mengaku setiap tahunya PT KAI Daop 3 Cirebon selalu memberikan kejutan di hari anak."Kita bagi-bagikan balon dan bunga kepada anak-anak di Stasiun Cirebon. Tahun kemarin kita sediakan dongeng buat anak-anak," ujar Wisnu


Tonton juga video: 'Mensos Gelar Peringatan Hari Anak di TMP Kalibata'

[Gambas:Video 20detik]


(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed