DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 10:42 WIB

Sosok Kalapas Sukamiskin yang Diciduk KPK di Mata Tetangga

Wisma Putra - detikNews
Sosok Kalapas Sukamiskin yang Diciduk KPK di Mata Tetangga Rumah mewah kalapas Sukamiskin Wahid Husein yang diciduk KPK/Foto: Wisma Putra
Bandung - KPK menangkap Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen di rumah mewahnya yang berada di Kecamatan Bojongsoang, Sabtu (21/7/2018). Wahid tinggal bersama istri dan tiga anaknya di rumah tersebut. Seperti apa sosok Wahid dan istrinya di mata warga?

"Pak Wahid baik, orangnya supel," kata tetangganya Ai Ruslan (50) saat ditemui di depan rumah milik Wahid, yang berada di Jalan Tirtawangi Utara, Kampung Ciganutri RT 04 RW 07, Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin (23/7/2018).

Namun Ai mengaku Wahid jarang ada di rumahnya. "Orangnya biasa, baik-baik saja. Jarang ketemu terakhir seminggu yang lalu," ujarnya.
Begitupun sosok istrinya Wahid yang bernama Dian, uga dikenal baik di mata warga. "Istrinya baik, kalau ketemu biasa ngobrol. Tidak (ikut kegiatan warga)," tambahnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua RW 07 Atus Nuryawan. Ia mengetahui kini Wahid menjabat sebagai Kalapas Sukamiskin. Sebagai Ketua RW yang baru satu tahun ini menjabat, ia tidak mengetahui sosok Wahid terlalu jauh, terakhir ia mengetahui jika Wahid menjadi Kalapas Madiun, Jelekong dan Banceuy.

"Kerjanya tahu di Lapas, dulu pernah di Banceuy. Orangnya baik, pernah ketemu waktu pencarian dana untuk masjid, welcome, baik ke warga," katanya.
Pantauan detikcom, rumah mewah berlantai dua cat kuning dan merah bata itu kini sepi. Gerbang rumah digembok. Listrik luar dibiarkan menyala. Wahid diketahui sudah menempati rumah itu selama 10 tahun.


Tonton juga video: 'Bamsoet Desak Kemenkumham Usut Suap Fasilitas Lapas'

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed