DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 19:40 WIB

Ditjen Pemasyarakat Sidak Lapas Sukamiskin Pasca OTT KPK

Mochamad Solehudin - detikNews
Ditjen Pemasyarakat Sidak Lapas Sukamiskin Pasca OTT KPK Ditjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami datangi Lapas Sukamiskin (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Sri Puguh Budi Utami melakukan sidak ke sejumlah lapas di Kota Bandung. Salah satunya ke Lapas Sukamiskin Bandung.

Sidak ini berlangsung sehari pasca operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein dan sejumlah napi koruptor.

Berdasarkan pantauan detikcom, Sri Puguh Budi Utami tiba di Lapas Sukamiskin, sekitar pukul 18.30 WIB. Dia didampingi sejumlah petugas dari Dirjen Pemasyarakatan langsung masuk ke dalam tanpa memberi banyak keterangan.

"Nanti ya, saya masuk dulu ke dalam," kata Sri, di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Minggu (22/7/2018).

Suasana Lapas Sukamiskin saat sidak Ditjen Pemasyarakatan (Foto: Mochamad Solehudin)
Sementara itu Kabag Humas Dirjen Pemasyarakatan Ade Kuswanto menjelaskan kedatangan Sri untuk melakukan sidak di dalam Lapas Sukamiskin. Selain Lapas Sukamiskin, sidak juga digelar di Rutan Kebon Waru.

"Kita sebelum ke sini (Lapas Sukamiskin) ke Rutan Kebon Waru juga," ungkap Ade.

Ditanya sidak yang dilakukan terkait OTT Kalapas Sukamiskin Wahid Husein oleh KPK, Ade membantahnya. Sidak yang dilakukan, kata dia, sudah teragendakan sebelumnya. Hanya saja pelaksanaan sidak bertepatan dengan OTT yang dilakukan KPK.

"Bukan ini sudah teragendakan, hanya kebetulan KPK kemarin (ada kejadian)," tutur dia.

Saat ini, sidak masih berlangsung. Sejumlah petugas terlihat keluar masuk ke dalam area Lapas. Para awak media juga masih menunggu selesainya proses sidak.


Tonton juga video: 'Ditjen Pemasyarakatan: Wawan Kembali ke Sel, Fuad Amin Dirawat'

[Gambas:Video 20detik]


(mso/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed