DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 13:19 WIB

Situasi Pasca OTT KPK, Plh Kalapas Sukamiskin: Belum Punya Data

Mochamad Solehudin - detikNews
Situasi Pasca OTT KPK, Plh Kalapas Sukamiskin: Belum Punya Data Lapas Sukamiskin tampak sepi pasca OTT KPK (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Satu hari pasca operasi tangkap tangan (OTT), Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein kondisi lapas sampai siang ini masih terpantau sepi. Pihak Lapas Sukamiskin juga belum bisa memberi banyak keterangan.

Plh Kepala Lapas Sukamiskin Alfi Zahrin Kiemas mengaku belum memiliki data terbaru terkait kondisi lapas pasca OTT KPK. Dia saat ini masih dalam perjalanan usai pertemuan di Jakarta.

"Nah begini, ini saya lagi jalan ke Sukamiskin belum punya data apa-apa," kata Alfi, saat dihubungi, Minggu (22/7/2018).

Disinggung mengenai keberadaan Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin terpidana kasus korupsi dan pencucian uang, Alfi enggan membeberkannya. Fuad Amin diketahui tidak berada di kamarnya saat KPK melakukan penggeledahan.

"Nanti saja, saya enggak konsen nih," jelas dia

Ditanya akan mengunjungi lapas, Alfi belum memastikannya. Saat ini dia masih dalam perjalanan dari Jakarta.

"Saya menuju Sukamiskin, mau mampir ke lapas atau enggak (belum tahu)," ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (21/7/2018) dini hari, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen bersama lima orang lainnya. Dia ditangkap karena diduga menerima suap terkait fasilitas napi di Lapas Sukamiskin dan izin ke luar lapas.


Tonton juga video: 'Bamsoet Desak Kemenkumham Usut Suap Fasilitas Lapas'

[Gambas:Video 20detik]


(mso/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed