DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 15:10 WIB

3 Mobil Tabrakan di Tol Cipali, 5 Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
3 Mobil Tabrakan di Tol Cipali, 5 Orang Tewas Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Purwakarta - Kecelakaan maut melibatkan tiga mobil terjadi di jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali). Insiden tersebut mengakibatkan lima orang tewas.

Peristiwa mobil tabrakan ini berlangsung di area KM 76.400, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018), sekitar pukul 09.00 WIB. Informasi dihimpun, mobil Corolla nopol B 1647 CE menabrak dua kendaraan masing-masing bak pikap Grand Max nopol B 9571 EUA dan mobil boks nopol A 9412 ZX.

"Mobil sedan ada empat orang, tiga penumpang tewas dan satu pengendara mengalami luka berat. Dua orang lainnya yaitu sopir dan penumpang mobil pikap tewas di tempat," ucap Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro di RS MH Thamrin Purwakarta.

Berdasarkan keterangan saksi, menurut Rizky, kecelakaan maut bermula saat sedan dikemudikan Efrizal, warga Slerok, Tegal, Jawa Tengah, melaju kecepatan tinggi dari Jakarta mengarah ke Cirebon. Sedan tiba-tiba keluar lajur dan menyeberang ke jalur berlawanan sehingga bertabrakan dengan dua kendaraan yang tengah melintas ke arah Jakarta dari Cirebon.

Usai menabrak mobil pikap dan boks, sedan terpental ke parit tol. "Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan. Kendaraan sedan dari arah Jakarta menuju Cirebon diduga hilang kendali dan menyeberang ke jalur sebaliknya yaitu jalur Cirebon - Jakarta," kata Rizky.

Lima orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut. Dua orang meninggal di lokasi kejadian, sedangkan tiga lainnya meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit. Tercatat satu orang lainnya terluka.

Proses evakuasi terhadap korban sempat mengalami kesulitan. Kerasnya benturan membuat sedan ringsek sehingga pengemudi dan penumpang terjepit badan kendaraan. Selanjutnya seluruh korban dibawa ke RS MH Thamrin.


Tonton juga video: 'Supir Ngantuk Satu Mobil Ringsek di Tol Cipali'

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed