DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 20:49 WIB

Densus 88 Geledah Sebuah Rumah di Mekarwangi Bandung

Don - detikNews
Densus 88 Geledah Sebuah Rumah di Mekarwangi Bandung Densus 88 geledah rumah di Mekarwangi Bandung. Tidak ditemukan benda yang mengarah terorisme/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah di Bandung. Pemilik rumah R, diamankan di rest area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek Kamis siang (19/7/2018).

"Iya benar. Densus yang menggeledah," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo saat dikonfirmasi detikcom via pesan singkat, Kamis (19/7/2018).

Hendro mengatakan penggeledahan sendiri dilakukan sore tadi. Tim menggeledah rumah R yang beralamat di Perum Mekarwangi, Jalan HT Sumantri Kota Bandung. "Penggeledahan selesai pukul 17.55 WIB," katanya.

Berdasarkan hasil penggeledahan, kata Hendro, tidak ditemukan barang yang mengarah ke pelaku terorisme. "Hasil penggeledahan tidak ditemukan barang bukti yang mengarah ke jaringan teroris," katanya.

Menurut Hendro, sebelum menggeledah, R diamankan terlebih dahulu oleh Densus di Rest Area KM 57 Jakarta-Cikampek siang tadi.

Sementara itu berdasarkan pantauan dikediaman R, rumah tersebut tampak sepi. Rumah dengan pintu rolling door tampak terbuka. Di dalam tersebut tak nampak ada barang satupun hanya sebuah ruangan kosong.

"Iya barusan ada ramai-ramai polisi di sini. Cuma untuk apa-apanya saya tidak tahu," kata Agus (47) warga sekitar.
(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed