DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 17:02 WIB

Gudang Rotan di Plered Cirebon Ludes Terbakar

Sudirman Wamad - detikNews
Gudang Rotan di Plered Cirebon Ludes Terbakar Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Gudang rotan milik CV Djava Basket yang berada di Desa kaliwulu, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, Kamis (19/7/2018).

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakarannya. Kepala Dinas Damkar Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar mengatakan kebakaran gudang pabrik yang mengelola finishing rotan itu bermula dari toilet.

"Kejadian itu sekitar pukul 14.15 WIB. Menurut saksi ada percikan api dari toilet, kemudian api membesar membakar atap," kata Iis kepada detikcom saat ditemui di lokasi kejadian.

Iis mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Lebih lanjut, Iis mengaku proses pemadaman tak menemukan kendala. Petugas berhasil menjinakan si jago merah dalam waktu dua jam.

"Apinya besar, kita kerahkan lima mobil dari empat pos, yakni pos Kecamatan Weru, Arjawinangun, Sumber, Palimanan, dan Gunungjati. Tak ada korban jiwa, hanya kerugian materil," ucapnya.

Gudang Rotan di Plered Cirebon Ludes TerbakarFoto: Sudirman Wamad


Iis menambahkan pihaknya belum memastikan kerugian materil yang dialami CV Djava Basket akibat kejadian tersebut. "Ini satu gudang full terbakar, nominal kerugiannya kurang bisa saya pastikan. Yang jelas, ini melebihi ratusan juta kerugiannya," ucapnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed