DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 16:04 WIB

NasDem Jabar Optimis Menangkan Jokowi dari Suara Ridwan Kamil

Mukhlis Dinillah - detikNews
NasDem Jabar Optimis Menangkan Jokowi dari Suara Ridwan Kamil Ridwan Kamil-Uu saat menerima dukungan dari NasDem. (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Bandung - Partai Nasdem berkomitmen menjaga suara pemilih Ridwan Kamil di Pilgub Jabar untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Pemilih Ridwan dianggap modal penting kemenangan Jokowi di Jabar.

Seperti diketahui Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menang di Pilgub Jabar dengan perolehan 7.226.254 atau 32,88 persen suara. Keduanya didukung partai Nasdem, PPP, PKB dan Hanura.

"Pemilih Ridwan Kamil kita harapkan solid, nanti jadi pemilih Jokowi," kata Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa saat dihubungi via telepon, Selasa (17/7/2018).


Ia menuturkan akan terus mendatangi 14 wilayah yang menjadi kantong-kantong suara kemenangan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Sekaligus, merangkul masyarakat di wilayah lain yang sebelumnya tidak memilih Ridwan Kamil.

"Kita akan rawat dengan mengunjungi pemilih Ridwan Kamil dan simpul-simpul tokohnya. Termasuk daerah yang Ridwan Kamil suaranya kecil tetap akan jadi prioritas untuk terus kita kunjungi," katanya.


Langkah lainnya, kata Saan, Nasdem akan meminta kepada Caleg di tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI untuk ikut mengkampanyekan Jokowi. Sehingga, suara Jokowi di Jabar lebih besar.

"Jadi saya minta Caleg harus sudah mulai terjun di masing-masing dapilnya untuk mengkampanyekan Jokowi, selain mengkampanyekan dirinya sendiri," tuturnya.

Menurutnya, dengan modal yang ada saat ini suara Jokowi bisa mendominasi di Jabar. Ia optimisi bisa mengantongi suara di atas 50 persen.

"Dengan modal yg kita miliki saat ini, kami optimis Jokowi menang di Jabar di atas 50 persen," ujar Saan.

(mud/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed