DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 20:10 WIB

Ini Tujuh Artis Kader Nasdem yang Nyaleg di Dapil Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ini Tujuh Artis Kader Nasdem yang Nyaleg di Dapil Jabar Foto: Mukhlis Dinillah
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Bandung - Partai NasDem menjadi kendaraan politik bagi sejumlah publik figur di Pileg 2019. Tercatat ada tujuh artis kenamaan tanah air nyaleg lewat partai pimpinan Surya Paloh tersebut di Dapil Jabar. Siapa saja?

Ketua DPW Nasdem Saan Mustopa menuturkan publik figur yang nyaleg lewat Nasdem antara lain Syahrul Gunawan Dapil V (Kabupaten Bogor), Farhan Dapil Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi), Nurul Komar dan Dian Sastra Dapil VIII (Indramayu, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon)

Krisna Mukti Dapil X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran), Lucky Hakim Dapil VI (Kota Depok dan Kota Bekasi) dan Olla Ramlan Dapil IV (Sukabumi dan Kota Sukabumi).

"Ada beberapa dapil yang tidak ada artis di sana. Ini artis-artis yang nyaleg untuk DPRD Jabar dan DPR RI," ungkap Saan di sela-sela pendaftaran Bacaleg di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Senin (16/7/2018).

Diakuinya kehadiran artis-artis tersebut merupakan strategi partai untuk menguasai kursi di legislatif. Menurutnya sejumlah publik figur tersebut tidak hanya memiliki popularitas, namun juga elektabilitas memadai.

"Ini bukan hanya strategi (menang), tapi kita mencari publik figur yang bukan hanya punya popularitas tapi juga punya nilai elektabilitas memadai. Tetapi dia punya hasrat, kemauan, komitmen terjun ke dunia politik," ujar Saan.

Saat ini pihaknya sudah mendaftarkan 120 Bacaleg untuk DPRD Jabar ke KPU. Proses verifikasi berkas pendaftaran oleh KPU masih berlangsung.
(mud/err)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed