detikNews
Senin 16 Juli 2018, 08:51 WIB

Hari Pertama Sekolah, Atikah Datang Pagi Buta Amankan Bangku Cucunya

Wisma Putra - detikNews
Hari Pertama Sekolah, Atikah Datang Pagi Buta Amankan Bangku Cucunya Suasana hari pertama sekolah di SDN Majaserta, Majalaya, Kabupaten Bandung (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Hari pertama masuk sekolah, para orang tua siswa berbondong-bondong mengantar anaknya. Mereka datang pagi buta agar tidak telat dan mengamankan tempat duduk yang strategis di kelas.

Seperti yang terlihat di SDN 1 dan 2 Majasetra, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Sejak pagi buta, sekolah sudah ramai dengan tawa canda anak-anak yang baru mulai bersekolah kelas 1.

Di hari pertama masuk sekolah para siswa sangat antusias. Tampak ada yang duduk rapi di tempat duduknya. Lalu ada yang beli makanan di depan sekolahnya, ada juga siswa yang berlarian bermain bersama siswa lainnya.

Para siswa itu berpakaian rapi berwarna merah putih. Siswa laki-laki mengenakan baju, celana, topi dan dasi, sementara siswa perempuan mengenakan baju, rok, jilbab dan dasi.

Sudah menjadi kebiasaan, di hari pertama masuk sekolah para siswa berbondong-bondong datang ke sekolah sejak pagi hari. Bahkan para orangtua siswa yang anaknya baru masuk sekolah sudah datang ke sekolah selepas shalat subuh.

Salah satunya Atikah (65), warga Majasetra yang mengantarkan cucunya Muhammad Fajri yang baru masuk SD. Kepada detikcom, ia mengaku datang ke sekolah sekitar Pukul 04.00 WIB, namun gerbang sekolah masih terkunci.

"Tadi jam empat ke sini (sekolah), tapi karena masih dikunci jadi balik lagi," kata Atikah di SDN 2 Majasetra, Senin (16/7/2018).

Para siswa sejak pagi duduk di kursinya di hari pertama sekolah (Foto: Wisma Putra)
Ia menuturkan sengaja datang lebih awal untuk mencari tempat duduk bagi cucunya. Menurutnya hal tersebut sudah menjadi kebiasaan. "Sudah biasa, takutnya enggak dapat tempat duduk," ungkap dia

Salah satu siswa baru SDN 2 Majasetra, Sandi (7) mengaku antusias bisa mulai bersekolah. "Seneng bisa sekolah di SD, nambah banyak temen," kata Sandi yang ditemani oleh ibunya Tini saat ditemui di depan kelasnya.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com