DetikNews
Minggu 15 Juli 2018, 22:47 WIB

Pasutri Penyerang Mapolres Indramayu Dikenal Baik dan Supel

Sudirman Wamad - detikNews
Pasutri Penyerang Mapolres Indramayu Dikenal Baik dan Supel Rumah terduga teroris yang menyerang Mapolres Indramayu/Foto: Sudirman Wamad
Indramayu - Polisi berhasil menangkap kedua pelaku pelemparan bom panci di Mapolres Indramayu yang merupakan pasangan suami istri Gl dan NH. Di kampungnya, mereka membaur dengan masyarakat, tidak menutup diri seperti terduga teroris kebanyakan.

Gl merupakan warga RW 6 Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. "Orangnya sih baik, berbaur dengan masyarakat," ujar Ketua RW 6 Tarli ditemui usai penggeledahan rumah Gl oleh polisi, Minggu (15/7/2018).

Menurut Tarli, Gl pun dekat dengan anak-anak. Ia kerap mengajak mereka untuk latihan memanah di lapangan yang ada di desa. "Gl itu sering latihan panah, sering panahan sama anak-anak," tutur Tarli.


Tonton kronologi dan motif penyerangan bom panci

[Gambas:Video 20detik]




Tarli mengatakan polisi sempat mengamankan sejumlah barang dari kedua rumah itu. "Tadi sih lihat ada panah, terus sejumlah buku. Barang-barang itu sudah diamankan polisi," ucapnya.

Di Mapolres Indramayu, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan Gl dan NH merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Pasutri Penyerang Mapolres Indramayu Dikenal Baik dan Supel

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed