DetikNews
Minggu 15 Juli 2018, 22:27 WIB

Kantor Desa di Garut Dibakar Diduga Karena Kades Tepergok Selingkuh

Hakim Ghani - detikNews
Kantor Desa di Garut Dibakar Diduga Karena Kades Tepergok Selingkuh Foto: Hakim Ghani
Garut - Sebuah kantor desa di Kabupaten Garut, Jabar, dibakar sekelompok orang tak dikenal. Pemicunya diduga karena sang kades tepergok tengah berduaan dengan wanita yang bukan istrinya.

Kantor yang dibakar itu merupakan kantor Desa Karang Sari yang terletak di Kecamatan Cikelet, Garut. Aksi pembakaran dan perusakan kantor desa tersebut berlangsung Minggu (15/07/18) dini hari.

"Jadi awalnya saya terima info dari petugas desa kalau desa kebakaran. Setelah dilihat dan menurut keterangan saksi katanya dibakar," ujar Sekdes Karang Sari Furqon kepada detikcom di kantornya, Kampung Datar Gebang, Karang Sari, Minggu malam.

Furqon mengatakan, saat kejadian kantor desa sepi ditinggal para pegawai. Kejadian tersebut berlangsung sekitar jam 3 pagi.

Kantor Desa di Garut Dibakar Diduga Karena Kades Tepergok SelingkuhFoto: Hakim Ghani


Menurut isu yang beredar, kata dia, kantor desa dibakar lantaran sejumlah warga marah dan menuduh sang kades yang bernama Osap tepergok berduaan dengan seorang janda.

"Katanya seperti itu kalau isu di warga sini. Tapi kita juga belum tahu pasti karena belum jelas dan belum ada bukti fisiknya," katanya.

Akibat kebakaran tersebut, kantor desa mengalami kerusakan di bagian belakang, aula dan sebagian ruangan kades.

Kasus ini sendiri saat ini tengah dalam penyelidikan polisi. Malam ini, sejumlah polisi dari Polres Garut dan Polsek Cikelet mendatangi lokasi.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed