DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 16:04 WIB

Pengamen hingga PKL Meriahkan HUT Bhayangkara di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Pengamen hingga PKL Meriahkan HUT Bhayangkara di Bandung Pedagang meriahkan HUT Bhayangkara ke 72 di Gedung Sabilulungan Bandung (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Sejumlah pengamen dan pedagang kaki lima (PKL) meriahkan HUT Bhayangkara ke 72 di Bandung. Polres Bandung sengaja menggandeng pengamen dan PKL untuk mengisi perayaan yang berlangsung di Gedung Sabilulungan Bandung tersebut.

Pantauan detikcom Rabu (11/7/2018), lebih dari 20 pedagang membuka stand makanan di lorong Gedung Sabilulungan. Ragam hidangan disajikan untuk para tamu undangan mulai dari sate, lontong, kupat tahu, bubur ayam, soto Bandung, batagor, baso tahu, mie ayam, mie bakso, mie kocok, cendol, es krim dan makanan tradisional khas Kabupaten Bandung.

Uniknya, para pedagang ini didatangkan langsung dari 31 kecamatan oleh 25 Polsek di Polres Bandung. Setiap polsek mengirimkan perwakilan PKL untuk menyajikan hidangan kepada para tamu undangan.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan keterlibatan pedagang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Sebab, seluruh dagangan dibeli oleh Polres Bandung sebagai suguhan tamu undangan.

"Pedagang itu dari kecamatan-kecamatan, menampilkan makanan khas daerahnya yang ditampilkan di ulang tahun Polri. Kami akomodir semuanya, ini untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," kata Indra di Gedung Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung

Sejumlah pengamen dihadirkan untuk menghibur tamu undangan. Musisi jalanan itu terlihat memberikan penampilan musik di atas panggung.

Salah satu pedagang, soto Bandung Yayu asal Kecamatan Rancaekek merasa senang bisa dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Ia berharap tamu undangan menikmati dagangannya.

"Alhamdullilah, bisa ikut terlibat. Saya buka ketring, semoga setelah acara ini ada yang tertarik dan manggil saya di acara hajatan atau pesta," tutur Yuyu

Pedagang lainya, Maryanti mengaku bersyukur terlibat dalam perayaan HUT Bhayangkara ini "Saya biasa jualan di Palasari Dayeuhkolot, seneng dong bisa ikutan, soalnya kan tamunya banyak. Sekalian promosi," ujar Maryanti.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed