DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 11:04 WIB

Muncul Spanduk Dukung Jokowi Tetap Presiden di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Muncul Spanduk Dukung Jokowi Tetap Presiden di Bandung Spanduk dukungan untuk Jokowi. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Pilkada Jabar 2018 rampung digelar. Hasil rekaputilasi KPU Jabar, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menjadi pemenang. Pascapenetapan hasil suara Pilgub Jabar, kini muncul spanduk dukungan untuk Jokowi tetap Presiden periode berikutnya.

Pantauan detikcom, Rabu (11/7/2018), spanduk biru menampilkan foto Jokowi yang menghadap ke pinggir dan hormat terpasang di pagar besi Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik Soreang, Kabupaten Bandung. Isi tulisannya menggunakan bahasa Sunda, 'Saha Wae Gubernurna Tetep Jokowi Presidenna', artinya 'Siapa Saja Gubernurnya Tetap Jokowi Presidennya'.

Spanduk itu mencuri perhatian publik karena dipasang di tempat yang strategis. Tak sedikit sejumlah pengguna jalan berhenti dan memotret spanduk tersebut menggunakan telepon genggam.

Muncul Spanduk Dukungan Jokowi Tetap Presiden di BandungSpanduk bergambar Jokowi ini muncul di Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)Foto: Wisma Putra
Selain di Stadion Si Jalak Harupat, spanduk serupa terpasang di pagar besi Pemkab Bandung dengan tulisan berbeda. Spanduk oranye itu bergambar Jokowi memakai belangkon sambil tersenyum.

Spanduk itu bertuliskan 'Hatur Nuhun Pa Jokowi Pilkada Jawa Barat Lancar Sinareng Aman' atau artinya 'Terimakasih Pak Jokowi Pilkada Jawa Barat Lancar dan Aman,'.

Belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut. Dari informasi yang diterima detikcom, spanduk serupa dipasang di sejumlah titik yang tersebar di Bandung Raya.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed