DetikNews
Senin 09 Juli 2018, 21:51 WIB

Rekayasa Nining Mati Tenggelam, Polisi Belum Bidik Tersangka

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rekayasa Nining Mati Tenggelam, Polisi Belum Bidik Tersangka Foto: Sya
Sukabumi - Polres Sukabumi Kota belum meningkatkan penyelidikan rekayasa kematian Nining Sunarsih (52) karena tenggelam demi lunasi utang ke Bank. Menurut polisi saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari pihak yang merasa dirugikan.

"Kami menunggu pihak yang merasa dirugikan, fakta terbaru terungkap Bu Nining ini melunasi utangnya ke Bank BRI dengan surat kematian yang diserahkan kepada pihak Bank oleh salah seorang kerabatnya. Utang dianggap lunas dan jaminan sertifikat tanah dikembalikan," kata Kapolresta Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo kepada awak media, Senin (9/7/2018).



Terkait rekayasa kematian tersebut, meskipun sudah memeriksa pihak Bank BRI polisi belum menerima laporan dari Bank tersebut. "Kalau pihak Bank dirugikan pasti mereka akan melapor, untuk kami sendiri tidak menutup kemungkinan meningkatkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," lanjutnya.

Susatyo menambahkan dia juga meminta agar semua pihak memperhatikan kondisi kesehatan dari Nining yang saat ini masih menjalani observasi tim medis.



"Perlu diingat juga, Bu Nining masih d observasi oleh pihak rumah sakit dan menderita gangguan jiwa. Kami saat ini masih mengedepankan sisi kemanusiaan agar kondisi Bu Nining cepat pulih, meski begitu tidak menutup kemungkinan kita akan meningkatkan statusnya menjadi penyidikan," tandas dia.
(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed