Wujudkan Janji Kampanye, Ridwan Kamil Bentuk Tim Transisi

Wujudkan Janji Kampanye, Ridwan Kamil Bentuk Tim Transisi

Tri Ispranoto - detikNews
Senin, 09 Jul 2018 16:12 WIB
Ridwan Kamil (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Ridwan Kamil (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Bandung - Cagub Jabar terpilih Ridwan Kamil akan membuat tim transisi untuk mengawal janji kampanyenya bersama sang wakil Uu Ruzhanul Ulum agar terwujud setelah pelantikan.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan kemungkinan waktu pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar berlangsung 17 September 2018. Selanjutnya pada 20 September akan dilakukan pelantikan bagi wali kota dan bupati yang terpilih di Pilkada serentak 2018.

"Jadi saya dilantik dulu, setelah itu saya melantik gelombang pertama dari wali kota dan bupati terpilih," ujar Emil saat ditemui di Kafe Bali, Kota Bandung, Senin (9/7/2018).


Sambil menunggu pelantikan, Emil akan mempelajari semua hal yang berkaitan dengan tugasnya nanti sebagai orang nomor satu di Jabar. "Sambil mempelajari, kita akan membuat tim transisi juga. Tim transisi dibentuk untuk memastikan janji kampanye terakomodir di RPJMD APBD 2019," katanya.

Kalau memungkinkan, menurut Emil, semua janji kampanyenya bakal coba masuk pada APBD Perubahan 2018 yang berlangsung antara Oktober-November 2018.

"Sehingga dalam waktu jangka pendek, janji-janji Rindu (Ridwan-Uu) ini bisa terwujud," ujar pria berkacamata ini.

(tro/bbn)