DetikNews
Minggu 08 Juli 2018, 19:20 WIB

Kata Kapolda Jabar soal Nining Rekayasa Cerita Tenggelam

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kata Kapolda Jabar soal Nining Rekayasa Cerita Tenggelam Nining menjalani perawatan di rumah sakit. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Bandung - Polisi masih mengusut dan mencari titik terang soal rekayasa hilangnya Nining Sunarsih (52). Salah satunya melacak 'jejak' Nining yang 1,5 tahun dianggap hilang akibat tenggelam di Pantai Palabuhanratu Sukabumi.


Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan polisi akan mengkonfrontir antara keterangan saksi, termasuk Nining yang kini belum dapat didengar keterangannya karena tengah menjalani pemulihan kejiwaan.

"Kita pakai teori alibi namanya, selama 1,5 tahun itu di mana, kan bisa kroscek. Kita masih pendalaman," kata Agung di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

Ia menuturkan akan mendalami kemungkinan adanya unsur pidana dalam rekayasa hilangnya Nining.

"Kita dalami kalau memang ada (unsur pidana). Karena waktu cukup lama 1,5 tahun hilang, tiba-tiba muncul. Kita akan periksa dan konfrontir dengan alibi Nining," tutur Agung.


Diberitakan sebelumnya, Kapolres Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo saat ini sedang mencari keberadaan IM dan HA yang diduga menjadi aktor dalam rekayasa hilangnya Nining tersebut.

"IM dan HA nama-nama yang kemudian muncul diduga merangkai rekayasa hilangnya Bu Nining," kata Susatyo.

Susatyo mengimbau pada masyarakat yang merasa dirugikan atas rekayasa yang dilakukan Nining bisa melapor dengan menyertakan barang bukti untuk diusut lebih lanjut.
(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed